Dimanakah Makam Nabi Adam AS ?


Pertanyaan tentang Bapaknya manusia adalah dimanakah makam Nabi Adam as berada ? Hasil dari penelusuran tentang ini Saya medapatkan informasi bahwa letak makam Nabi Adam as ini berbeda pendapat.

Ada 3 pendapat yang berlainan tentang lokasi makam Nabi Adam as, yakni ada yang menyebutkan di India, Mekkah dan Baitul Maqdis. Lalu manakah yang mendekati kebenaran ? Tentu ini perlu digali dengan cermat oleh ahli sejarah muslim.

Berikut ini foto yang katanya makam Nabi Adam as yang juga masih diperdebatkan dan butuh penelitian lebih lanjut karena banyak gambar lain di internet yang juga diklaim sebagai kuburan Nabi Adam.


Makam Nabi Adam as dimana

Kalau kita lihat kuburan di atas memang cukup panjang, namun belum dikatakan panjang kalau benar itu adalah kuburan Nabi Adam. Mengapa ? Karena tinggi tubuh Nabi Adam sendiri berdasarkan keterangan yang valid dari hadits Nabi riwayat Imam Bukhari adalah 60 hasta atau 90 kaki atau 30 meteran. Tinggi Nabi Adam tersebut merupakan tinggi para penghuni Surga dan semuanya rata walaupun umat Nabi Muhammad saat ini panjangnya hanya sekitar 1,5 meteran karema ketika mereka masuk surga maka berubahlah perawakannya menjadi perwakan ahli Surga yang tinggi besar. Nah kalau tingginya saja 30 meteran maka tentu panjang kuburan Nabi Adam sekitar angka 30 meteran.

Untungnya saja kita sebagai umat Islam tidak diwajibkan mengetahui dimana posisi makam-makam Nabi dan Rosul yang wajib diketahui dan diimani sesuai dalam Al Quran. Tentunya kita akan repot kalau dalam Islam wajib mengatahui kuburan Nabi. Dalam pelajaran tauhid, kita hanya diwajibkan mempercayai dan mengimani bahwa Allah telah mengutus para rasul yang jumlahnya 25 yang terdapat di dalam Al Quran serta percaya bahwa apa yang disampaikan mereka adalah ajakan ketauhidan atau keesaan Allah.

Info lainnya yang sering dicari adalah :
makam nabi muhammad saw asli
makam nabi sulaiman
kuburan nabi muhammad dibongkar
- dimana makam nabi adam dan siti hawa
- makam siti hawa
- makam nabi nuh
- makam nabi isa
- makam nabi muhammad saw asli
- berapa umur siti hawa
- tempat makam nabi adam
- kisah cinta nabi adam dan siti hawa
- makam nabi idris

Sumber MakamNabi Adam as dimana :
https://islamislogic.wordpress.com/2014/03/16/umur-25-nabi-nabi-alaihimus-salam-dan-letak-makam-mereka/

============================

LAGI PROMO

Kaos Pakai Nama Anak
Topi Pakai Nama Anak
Kupluk Pakai Nama Anak
Ensiklopedi Asmaul Husna
Setan Pun Hafal Ayat Kursi
==========================
Tag : makam nabi, nabi adam
Back To Top