Asmaul Husna Artinya dan Manfaatnya


Biasanya, untuk bisa secara rutin mau mengamalkan asamaul husna, orang mesti tahu dulu khasiat dari asma yang dibaca. Entah untuk tujuan duniawi ataupun ukhrowi. Makanya, sangatlah tepat jika artikel tentang asmaul husna artinya dan manfaatnya ini dibaca lebih dahulu biar semangat dalam mengamalkannya.

1. AR RAHMAAN = Maha Pengasih
Jika kita melafalkan Yaa Rahmaan seratus kali, setiap setelah shalat fardhu, maka dengan izin Allah kita akan memiliki ingatan yang kuat, pengetahuan yang cemerlang, dan terhindar hati yang keras.

2. AR RAHIIM = Maha Penyayang
Siapa pun yang mengucapkan Yaa Rahiim seratus kali setelah sholat subuh, dengan izin Allah, semua orang akan ramah dan baik padanya. Dan jika dibaca tujuh kali, maka akan berada di bawah lindungan Allah. Jika dibaca setiap setelah sholat fardu seratus kali, maka Allah akan mencintainya.

3. AL MAALIK = Maha Raja
Perbanyak membaca Yaa Maalik. Dengan izin Allah, kita akan diberikan kekuatan, kebesaran, dan kepemilikan atas segalanya. Orang-orang akan memperlakukan kita dengan baik dan penuh hormat.

4. AL QUDDUUS = Maha Suci
Jika Yaa Qudduus dibaca seratus kali setiap hari, dengan izin Allah, hati orang yang membacanya akan terbebas dari kecemasan. Orang yang secara teratur membaca dzikir ini akan mendapatkan kejernihan hati yang sempurna.

5. AS SALAAM = Maha Pemberi Kedamaian
Jika Yaa Salaam dibaca 160 kali untuk orang sakit, dengan izin Allah, orang sakit itu akan segera sembuh dari penyakitnya. Sering membaca ini juga akan membawa cinta dan keselamatan dan keamanan dari semua jenis bencana.

6. AL MU’MIN = Maha Pemberi Keamanan
Siapa pun yang sering membaca Yaa Mu'min, dengan izin Allah, ia akan terbebas dari segala macam gangguan yang mungkin menghadangnya.

7. Al MUHAIMIN = Maha Memelihara
Siapa pun yang membaca Yaa Muhaimin dalam kondisi suci punya wudhu, dengan izin Allah, pikirannya akan memancarkan cahaya. Dan siapa pun yang membaca bacaan ini 125 kali, insya Allah, hatinya akan jernih. Dia akan menemukan rahasia dan sifat dari setiap peristiwa.

8. AL ‘AZIIZ = MAHA PERKASA
Seseorang yang mempraktekkan pembacaan Yaa ‘Aziiz empat puluh kali setelah sholat subuh selama empat puluh hari, dengan izin Allah, ia tidak akan bergantung pada orang lain. Siapa pun yang membacanya setiap hari setelah fajar 94 kali, maka Insya Allah, ia akan diberikan kewibawaan.

9. AL JABBAAR = Maha Pemaksa
Siapa pun yang sering membaca Yaa Jabbaar, dengan izin Allah, ia tidak akan dipaksa oleh siapa pun untuk melakukan sesuatu yang tidak ia inginkan. Ia akan dilindungi dari berbagai bentuk kekerasan dan kekejaman.

10. AL MUTAKABBIR = Maha Pemilik Keagungan
Orang tua yang suka membaca Yaa Mutakabbir berulang kali, dengan izin Allah akan diberikan  anak-anak yang saleh.

11. AL KHAALIQ = Maha Pencipta
Siapa pun yang membaca Yaa Khaaliq berulang kali di malam hari, insya Allah, Allah akan menciptakan malaikat yang bertugas melakukan perbuatan baik untuk orang itu. Pada hari perhitungan, pahala kebaikan malaikat akan diberikan kepada orang itu.

12. AL BAARI '= Maha Mengadakan
Membaca Yaa Baari  bermanfaat dalam menambah amal baik kita.

13. AL MUSHAWWIR = Maha Pembentuk
Jika seorang ibu ingin mempunyai anak, ia harus berpuasa selama tujuh hari. Kemudian, setiap hari ketika dia akan berbuka puasa, dia membaca Yaa Khaaliq, Yaa Baari ', dan Yaa Mushawwir sebanyak 21 kali. Setelah itu tiupkan ke dalam segelas air. Lalu dia berbuka puasa dengan air itu. Maka dengan izin Allah, Allah akan memberinya seorang anak.

14. AL GHAFFAAR = MAHA PENGAMPUNAN
Orang-orang yang membacaanYaa Ghaffaar berulang-ulang, dengan seizin Allah, dosa dan kesalahan mereka akan dihapus.

15. AL QOHHAAR = Maha Penakluk
Seseorang yang membaca Yaa Qohhaar berulang kali, dengan izin Allah, dia akan mendapatkan beberapa keuntungan. Jiwanya mampu menaklukkan nafsu, hatinya tidak cenderung pada dunia, dan pikirannya akan terasa tenang. Bacaan ini juga dapat melindungi seseorang dari tirani orang lain.

16. AL WAHHAAB = Maha Pemberi
Orang yang membaca Yaa Wahhaab tujuh kali setelah sholat. Insya Allah doanya akan dijawab. Jika Anda memiliki kebutuhan atau kekurangan bahan, jika Anda membaca asma ini 100 kali setelah shalat malam di tempat yang suci selama tiga hari atau tujuh malam, maka Allah SWT akan memenuhi semua kebutuhannya.

17. AR RAZZAAQ = Maha Pemberi Rezeki
Orang-orang yang sering membaca Yaa Rozzaaq, dengan izin Allah SWT, pintu rezeki mereka akan dibuka oleh Allah.

18. AL FATTAAH = MAHA PEMBUKA RAHMAT
Siapa pun yang ingin hatinya terbuka dan memperoleh kemenangan, perbanyak membaca Yaa Fattaah. Setelah sholat subuh bacalah pengucapan ini tujuh puluh kali lalu letakkan tangan Anda di dada. Maka kegelapan di hati akan lenyap. Saat dibaca secara teratur, pelafalan ini akan berguna untuk memudahkan semua pekerjaan.

19. AL ‘ALIIM = MAHA TAHU
Siapa pun yang sering membaca Yaa ‘Aliim, hatinya akan cerah dan mampu mengungkapkan cahaya Ilahi. Bacaan ini memiliki manfaat besar untuk mendapatkan pengetahuan dan mengungkapkan hal-hal yang tersembunyi. Melafalkan pembacaan ini sepuluh kali setelah setiap sholat insya Allah, akan membuka hal-hal yang tidak terlihat.

20. AL QAABIDH = MAHA MENYEMPITKAN
Siapa pun yang menulis Yaa Qaabidh pada lima puluh jenis makanan (buah, roti, dll) selama empat puluh hari. Dengan izin Allah, dia tidak akan kelaparan. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki yang berlimpah.

21. AL BAASITH = MAHA MELAPANGKAN
Siapa pun yang membaca Yaa Baasith sepuluh kali pada waktu fajar, setelah sholat subuh, dengan tangan terbuka, telapak tangan menghadap ke atas,  kemudian mengusap wajahnya dengan tangannya. Maka, dengan izin Allah, ia tidak akan bergantung pada orang lain dan akan mendapatkan kekayaan.

22. AL KHAAFIDH = Maha Merendahkan
Siapa pun yang ingin bebas dari kejahatan  musuh, berpuasa selama tiga hari. Kemudian pada hari keempat ia membaca Yaa Khaafidh 70 ribu kali. Orang yang mempraktekkan asma ini sebanyak tujuh puluh kali, Allah SWT akan menjaganya dari kejahatan orang yang zalim.

23. AR RAAFI ’= Maha Meninggikan
Siapa pun yang mempraktikkan pembacaan Yaa Raafi 'seratus kali setiap hari, siang atau malam, Allah akan memuliakan orang itu dan memberinya kekayaan dan kebaikan.

24. AL MU’IZZ = MAHA MEMULIAKAN
Jika Yaa Mu'izz dibaca 140 kali setelah shalat malam, yaitu pada hari Senin dan Jumat malam, maka Allah akan membuat hamba yang membacanya mulia dan terhormat di mata orang lain. Orang itu tidak akan takut kepada siapa pun, selain Allah SWT.

25. AL MUDZILL = MAHA MENGHINAKAN
Siapa pun yang mempbaca Yaa Mudzill 75 kali, insya Allah, ia akan terbebas dari campur tangan orang-orang yang iri kepadanya, serta dari orang-orang yang berniat untuk menyakitinya. Dia akan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

26. AS SAMII '= MAHA MENDENGAR
Siapa pun yang membaca Yaa Samii 'pada hari Kamis, yaitu setelah shalat tengah hari sebanyak 100 kali, tanpa berbicara dengan siapa pun, dengan izin Allah, keinginannya akan dikabulkan oleh Allah.

27. AL BASHIIR = MAHA SEESMELIHAT
Siapa pun yang membaca Yaa Bashiir 100 kali, yaitu antara shalat Jumat dan shalat sunnah sesudahnya, maka Allah akan meninggikan posisinya di mata orang lain.

28. AL HAKIM = Maha Menetapkan Hukum
Siapa pun yang membaca Yaa Hakam berulang kali di malam hari, maka dengan izin-Nya, rahasia hal-hal tersembunyi akan terungkap oleh dirinya.

29. AL ‘ADL = MAHA ADL
Jika seseorang menulis bacaan Yaa'Adl pada sepotong roti pada Jumat malam lalu memakan roti itu, maka dengan izin Allah, orang lain akan mematuhi kata-katanya.

30. AL LATHIIF = MAHA LEMBUT
Membaca Yaa Lathiif memiliki beberapa manfaat, yakni bisa membuat kita lebih dekat dengan hasil, menghilangkan semua rasa sakit, penyakit, dan semua kesulitan. Ketika ada bencana, kesusahan, dan kesedihan, maka dapat membawa keselamatan, kebahagiaan, keamanan, dan kepercayaan diri.

31. AL KHABIIR = MAHA TAHU
Seseorang yang memiliki kebiasaan buruk kemudian dia membaca Yaa Khobiir berkali-kali, maka dengan izin Allah, kebiasaan buruk itu akan segera hilang darinya.

32. AL HALIIM = MAHA SABAR
Dianjurkan untuk secara rutin membaca Yaa Haliim 100 kali sehari untuk menghilangkan amarah dan mengetahui hal-hal yang tidak biasa, untuk memadamkan api amarah dan ketidaktahuan, dan untuk mendapatkan ketenangan pikiran dan terhindar dari berbagai bencana.

33. AL ‘AZHIIM = MAHA AGUNG
Orang yang sering berlatih membaca Yaa ‘Azhiim, dengan izin Allah, akan dihormati oleh orang lain.

34. AL GHAFUUR = MAHA PENGAMPUNAN
Orang yang sakit kepala dan demam kemudian dia membaca Yaa Ghofuur, maka dengan izin Allah, dia akan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Banyak membaca asma ini juga bisa menghilangkan kecemasan.

35. ASY SYAKUUR = Maha Menghargai
Siapa pun yang sedih dan kemudian ia membaca Yaa Syaakuur 41 kali kemudian meniupnya ke dalam segelas air dan mengusapkannya ke wajahnya dengan air itu. Maka dengan izin Allah, hatinya akan menjadi damai dan tenang. Dan dia akan dapat memenuhi kebutuhannya. 

36. AL ‘ALIYY = MAHA TINGGI
Tingkat keyakinan siapa pun yang lagi turun, lalu ia membaca Yaa ‘Aliyy berkali-kali, maka dengan izin Allah, keyakinannya akan meningkat lagi dan kekayaannya terbuka. Dan bagi seseorang yang sedang dalam perjalanan pulang, dengan izin Allah, ia akan sampai ke kota kelahirannya dengan aman.

37. AL KABIIR = MAHA BESAR
Siapa pun yang ingin mendapatkan rasa hormat, maka bacalah Yaa Kabiir seratus kali setiap hari.

38. AL HAAFIIZH = MAHA PEMELIHARA
Orang yang membaca Yaa Haafiizh enam belas kali setiap hari, dengan izin Allah, ia akan dilindungi dari berbagai musibah. Jika dibaca 998 kali, ia akan terlindungi dari segala jenis ketakutan meski ia pergi ke tempat yang berbahaya. Dia juga terhindar dari bahaya tenggelam. Kata-katanya akan selalu terjaga dan doanya akan dijawab dengan cepat.

39. AL MUQIITU = MAHA MENJAGA
Jika seseorang memiliki anak dengan temperamen buruk, ia harus membaca Yaa Muqiit berulang kali dan kemudian meniup ke dalam segelas air dan meminumkannya kepada anak itu. Dengan izin Allah, anak itu akan berperilaku baik.

40. AL HASIIB = MAHA PERHITUNGAN
Jika seseorang takut dirampok atau dilecehkan oleh orang lain, dia harus mulai pada hari Kamis untuk membaca Yaa Hasiib 70 kali siang dan malam selama tujuh hari. Dan pada hitungan ke 71 ia mengatakan Hasbiyallaahul-Hasiib. Insya Allah, ketakutan yang ada di dalam dirinya akan hilang.

41. AL JALIIL = MAHA LUHUR
Membaca Yaa Jaliil bermanfaat untuk meningkatkan kebajikan.

Asmaul Husna Artinya dan Manfaatnya

42. AL KARIIM = MAHA MULIA
Orang-orang yang membaca Yaa Kariim, dengan izin Allah, ia akan mendapatkan kemuliaan di dunia ini dan di akhirat. .

43. AR RAQIIB = Maha Dekat
Siapa pun yang mengucapkan Yaa Raqiib tujuh kali untuk dirinya sendiri, keluarganya, dan kekayaannya, dengan izin Allah, semua itu akan berada di bawah perlindungan Allah. Jika pembacaannya selalu dirutinkan, maka kelalaian akan hilang dari hati.

44. AL MUJIIB = MAHA MENERIMA
Permintaan seorang yang disertai dengan menyebut Yaa Mujiib, insya Allah, akan dikabulkan oleh Allah.

45. AL WAASI ’= MAHA LUAS
Siapa pun yang kesulitan mencari nafkah kemudian membaca Yaa Waasi ', dengan izin Allah, ia akan mendapatkan sumber penghasilan yang layak.

46. ​​AL HAKIIM = MAHA BIJAKSANA
Seseorang yang rajin membaca Yaa Hakiim dari waktu ke waktu, dengan izin Allah, dia tidak akan mendapatkan kesulitan dalam pekerjaannya.

47. AL WADUUD = MAHA MENGASIHI
Jika ada perselisihan antara dua orang, lalu ada yang membaca Yaa Waduud seribu kali pada makanan atau minuman dan kemudian meminta orang yang berselisih untuk mengkonsumsi makanan atau minuman, dengan izin Allah, perselisihan antara mereka berdua akan selesai.

48. AL MAJIID = MAHA MULIA
Orang yang sering membaca Yaa Majiid, dengan izin Allah, ia akan diberkati dengan kemuliaan oleh Allah SWT.

49. AL BAA'ITS = Maha Membangkitkan
Membaca Yaa Baa'its berulang kali akan membawa ketakutan kita kepada Allah SWT. Seseorang yang sebelum tidur memgusapkan tangannya ke dadanya dan membaca bacaan ini seratus kali, Allah SWT akan menghidupkan kembali hatinya dengan cahaya makrifat-Nya.

50. ASY SYAHIID = MAHA  MENYAKSIKAN
Orang tua yang memiliki anak nakal didorong untuk membaca Yaa Syahiid berulang kali untuk anak-anak ini. Insya Allah, Tuhan akan memberi kesalihan pada anak itu.

51. AL HAQQ = MAHA BENAR
Jika seseorang kehilangan sesuatu kemudian membaca Yaa Haqq berulang kali, dengan izin Allah, ia akan menemukan sesuatu yang hilang.

52. AL WAKIIL = MAHA MEWAKILI
Orang yang takut tenggelam, terbakar oleh api, atau bahaya serupa lainnya, harus sering mengulang membaca Yaa Wakiil. Dengan izin Allah, ia akan selalu berada dalam perlindungan Allah SWT. Bacaan ini juga memiliki efek luar biasa untuk membawa kita lebih dekat dengan apa yang kita inginkan dan juga untuk memenuhi kebutuhan kita.

53. AL QAWIYY = MAHA KUAT
Seseorang yang tidak mampu mengalahkan musuhnya kemudian mengatakan Yaa Qowiyy dengan tujuan tidak dianiaya, dengan izin Allah, ia akan bebas dari campur tangan musuh.

54. AL MATIIN = MAHA KOKOH
Siapa pun yang terkena kesulitan kemudian mengucapkan Yaa Matiin berulang kali, dengan izin Allah, kesulitan itu akan hilang.

55. AL WALIYY = MAHA PELINDUNG
Siapa pun yang sering membaca Yaa Waliyy, dengan izin Allah, ia akan menjadi kekasih atau wali Allah.

56. AL HAMIID = Maha Teruji
Orang yang sering membaca Yaa Hamiid, dengan izin Allah, dia akan dicintai dan dihormati oleh orang lain. Jadi Yaa Hamiidu punya khasiat asmaul husna untuk pengasihan.

57. AL MUHSHII = MAHA PERHITUNGAN
Jika seseorang takut tidak dapat menjawab pertanyaan pada Hari Pengadilan di akhirat, ia harus sering membaca Yaa Muhshii ribuan kali. Insya Allah, dia akan mendapatkan kenyamanan.

58. AL MUBDI '= MAHA MEMULAI
Jika Yaa Mubdi 'dibacakan berulang kali kepada wanita hamil yang takut keguguran, Insya Allah, dia tidak akan mengalami hal itu.

59. AL MU'IID = MAHA MENGEMBALIKAN
Jika Yaa Mu'iid dibaca tujuh puluh kali dan ditujukan kepada seseorang yang jauh dari keluarganya, dengan izin Allah, orang itu akan kembali dengan selamat.

60.AL MUHYII = MAHA MENGHIDUPKAN
Jika seseorang membawa beban masalah yang berat makalalu dia membaca Yaa Muhyii tujuh kali setiap hari, Insya Allah, beban itu akan dibebaskan darinya.

61. AL MUMIIT = MAHA MEMATIKAN
Bacaan Yaa Mumiit memiliki manfaat besar untuk menghancurkan pasukan musuh.

62. AL HAYY = MAHA HIDUP
Bacaan Yaa Hayy memiliki efek memperpanjang hidup. Barag siapa yang secara teratur membacanya, terutama setelah menyelesaikan shalat 18 kali, insya Allah, ia akan terhindar dari kematian mendadak dan kekayaannya bertambah. Untuk mengobati sakit mata, bacalah Yaa Hayy sembilan belas kali. Insya Allah akan menyembuhkan.

63. AL QOYYUUM = MAHA BERDIRI SENDIRI
Siapa pun yang tidak ingin dihantui oleh kekurangan, harus sering membaca Yaa Qoyyuum.

64. AL WAAJID = MAHA MENEMUKAN
Seseorang yang ingin bermurah hati harus memperbanyak membaca Yaa Waajid.

65. AL MAAJID = MAHA MULIA
Orang yang sering membaca Yaa Maajid, dengan izin Allah, hatinya akan tercerahkan.

66. AL WAAHID = MAHA TUNGGAL
Orang yang membaca Yaa Waahid berulang kali dalam kondisi sunyi dan di tempat yang sunyi, dengan izin Allah ia akan terbebas dari ketakutan dan imajinasi. Bacaan ini juga memiliki pengaruh besar pada cinta. Juga kedekatan dan kemuliaan antara keluarga dan kerabat.

67. AL AHAD = Maha Esa
Orang-orang yang membaca Yaa Ahad seribu kali, dengan izin Allah, sejumlah rahasia akan terungkap kepadanya. Siapa pun yang sendirian setelah menahan nafsu atau memperbanyak ibadah kemudian mengatakan Yaa Ahad seribu kali, Insya Allah, ia akan menyaksikan para malaikat di sekitarnya.

68. ASH SHAMAD = MAHA DIBUTUHKAN
Siapa pun yang rajin membaca Yaa Shomad berulang kali, insya Allah, Allah akan memenuhi kebutuhannya.

69. AL QOODIR = MAHA MAMPU
Siapa pun yang sering membaca Yaa Qoodir, dengan izin Allah, semua keinginannya akan terkabul.

70. AL MUQTADIR =  MAHA BERKUASA
Orang yang membaca Yaa Muqtadir terus menerus, dengan izin Allah, dia akan memiliki pengetahuan tentang kebenaran.

71. AL MUQADDIM = MAHA MEMPERCEPA
Seseorang yang membaca Yaa Muqoddim berkali-kali di medan perang atau di suatu tempat yang menakutkan, Insya Allah, ia tidak akan terpengaruh oleh gangguan.

72. AL MUAKHKHIR = MAHA MENUNDA
Siapa pun yang membaca Yaa Muakhkhir di dalam hatinya seratus kali setiap hari, insya Allah, hatinya akan dipenuhi dengan cinta kepada Allah. Tidak ada cinta selain untuk-Nya.

73. AL AWWAL = MAHA AWAL
Siapa pun yang ingin diberkati dengan seorang anak, atau ingin bertemu seseorang yang bepergian jauh, bacalah Yaa Awwal ribuan kali selama empat puluh hari Jumat.

74. AL AAKHIR = MAHA AKHIR
Seseorang yang sering membaca Yaa Aakhir akan menjalani kehidupan dengan baik. Dan di akhir hidupnya, insya Allah, ia akan menutup usianya dengan baik.

75. AZH ZHAAHIR = MAHA NYATA
Siapa pun yang membaca asmaul husna Ya Dhohiru lima belas kali setelah shalat Jumat, dengan izin Allah, Cahaya Ilahi akan memasuki hatinya.

76. AL BAATHIN = MAHA TERSEMBUNYI
Siapa pun yang ingin melihat kebenaran dengan berbagai cara, baca Yaa Baathin tiga kali setiap hari.

77. AL WAALII = MAHA MEMERINTAH
Jika seseorang membaca Yaa Waalii berulang kali lalu meniupnya ke rumahnya, maka dengan izin Allah, Allah akan melindungi rumah itu dari bahaya.

78. AL MUTA’AALII = MAHA TINGGI
Jika seseorang rajin membaca Yaa Muta'aalii berulang kali, dengan izin Allah, Allah akan memberinya banyak kebaikan.

79. AL BARR = MAHA SUMBER KEBAIKAN
Jika seseorang rajin membaca Yaa Barr untuk anaknya, dengan izin Allah, anaknya akan terbebas dari berbagai kemalangan.

80. AT TAWWAAB = MAHA PENERIMA TOBAT
Jika seseorang rajin membaca Yaa Tawwaab berulang kali, dengan izin Allah, Allah akan menerima pertobatannya.

81. AL MUNTAQIM = MAHA PENUNTUT BALAS
Jika seseorang rajin membaca Yaa Muntaqim berulang-ulang, dengan izin Allah, Allah akan memberinya kemenangan jika ia berhadapan dengan musuh.

82. AL ‘AFUWW = Maha Pemaaf
Jika seseorang rajin membaca Ya ‘Afuww berulang kali, dengan izin Allah, Allah akan mengampuni dosa-dosanya.

83. AR RA'UUF = Maha Belas Kasih
Jika seseorang rajin membaca Yaa Roo'uuf berulang kali, dengan izin Allah, ia akan mendapat berkah dari Allah.

84. MAALIKUL-MULK = MAHA MEMILIKI KERAJAAN
Jika seseorang rajin membaca Yaa Maalikul-Mulk berulang kali, dengan izin Allah, Allah akan memberinya martabat dan harga diri di mata manusia.

85. DZUUL-JALAALI-WAL-IKROOM = MAHA MEMILIKI KEBESARAN dan KEMULIAAN
Jika seseorang rajin membaca Yaa Dhul-Jalaali-Wal-Ikroom, dengan izin Allah, Allah akan memberinya kekayaan.

86. AL MUQSITH = MAHA ADIL
Jika seseorang rajin membaca Yaa Muqsith berulang kali, dengan izin Allah, Allah akan melindunginya dari campur tangan Setan.

87. AL JAAMI ’= Maha Mengumpulkan
Jika seseorang kehilangan sesuatu, dia dapat membaca Yaa Jaami berulang kali. Tuhan akan membantu memfasilitasi pencarian barang yang hilang.

88. AL GHANIYY = MAHA KAYA
Jika seseorang rajin membaca Yaa Ghaniyy, dengan izin Allah, Allah akan memberinya perasaan yang cukup dengan apa yang dimiliki dan tidak akan terganggu oleh keserakahan.

89. AL MUGHNII = Maha Pemberi Kekayaan
Jika seseorang rajin membaca Yaa Mughnii sepuluh kali selama sepuluh hari Jumat, dengan izin Allah, Allah akan memenuhi kebutuhannya.

90. AL MAANI ’= MAHA MENCEGAH
Bagi orang yang sudah menikah, jika rajin membaca Yaa Maani ', dengan izin Allah, Allah akan diberi kedamaian hidup di rumah tangganya.

91. ADH DHAAR = Maha Pemberi Kesukaran
Jika seseorang rajin membaca Yaa Dhaar pada Jumat malam, dengan izin Allah, Allah akan mengangkat posisi dan posisinya ke tempat yang lebih tinggi.

92. AN NAAFI '= MAHA MEMBERI MANFAAT
Jika seseorang membaca Yaa Naafi 'empat hari berturut-turut, maka dengan izin Allah, ia akan terhindari dari banyak gangguan.

93. AN NUUR = MAHA MEMBERI CAHAYA
Jika seseorang rajin membaca Yaa Nuur, maka dengan izin Allah, Allah akan memberinya hadiah cahaya batin. Dan Allah juga akan memberinya pengetahuan untuk mengetahui hal-hal tersembunyi.

94. AL HAADII = MAHA MEMBERI PETUNJUK
Jika seseorang ingin memiliki pengetahuan spiritual dan pengetahuan atau pengetahuan tentang Allah SWT. maka bacalah Yaa Haadii.

95. AL BADII '= MAHA PENCIPTA HAL-HAL BARU
Jika seseorang membaca Yaa Badii'assamaawaati wal ardh tujuh puluh kali maka dengan izin Allah, semua kesulitan yang menimpanya akan berakhir.

96. AL BAAQII = MAHA KEKAL
Jika seseorang membaca Yaa Baaqii seratus kali sebelum matahari terbit maka, dengan izin Allah, ia akan bebas dari semua bencana sepanjang hidupnya. Dan di akhirat, ia akan dicintai oleh Allah SWT.

97. AL WAARITSU = Maha Mewarisi
Jika seseorang sering membaca Yaa Waarits maka Allah akan memperpanjang hidupnya.

98. AR ROSYIID = MAHA MEMBERI PETUNJUK
Jika seseorang membaca Yaa Rosyiid seribu kali, yaitu antara waktu Maghrib dan sholat Isya, dengan izin Allah, berbagai masalah akan terselesaikan.

99. YA YA SHABUUR = MAHA SABAR
Ketika seseorang dalam kesulitan atau berduka, baca Yaa Shobuur tiga ribu kali, dengan izin Allah, Allah akan memberinya jalan keluar. Jika Yaa Shobuur dibaca ribuan kali, Allah akan memberinya inspirasi dalam bentuk kesabaran untuk semua kesulitan dan bencana yang menimpanya.

Demikianlah nama nama asmaul husna dan artinya lengkap 99 nama. Semoga teks dzikir asmaul husna di atas bermanfaat buat pembaca dalam kehidupan sehari-hari. Jika artikel ini dirasa kurang lengkap, silhkan beli bukunya atau bisa juga versi gratis berupa ebook fadilah asmaul husna pdf.

============================

LAGI PROMO

Kaos Pakai Nama Anak
Topi Pakai Nama Anak
Kupluk Pakai Nama Anak
Ensiklopedi Asmaul Husna
Setan Pun Hafal Ayat Kursi
==========================
Back To Top