Doa Qunut Nazilah Panjang


Saat ini umat Islam di Palestina, di Burma dan di beberapa tempat di dunia yang tinggal sebagai golongan minoritas, selalu mendapatkan kedzaliman dari penduduk mayoritas. Hal ini sangat kontras dengan di Indonesia, dimana muslim sebagai penduduk mayoritas, namun mereka yang minoritas sangat aman hidup dan tinggal di Indonesia.

Oleh karena itu marilah kita doakan saudara muslim kita di Palestina, di Burma, di Filiphina, di Amerika, di Eropa, di Iraq, Syuria, Yaman dan tempat lainnya dengan membaca doa qunut nazilah pada tiap sholat fardu tepatnya setelah membaca bacaan i'tidal pada rakaat terakhir. Anda boleh menggunakan doa qunut nazilah yang panjang maupun yang pendek, sekemampuannya masing-masing. Insya Allah nanti akan Saya tulis lafadz dan teks doa qunut nazilah di bawah.

Sebetulnya tidak ada keharusan untuk membaca lafadz qunut tertentu, boleh melihat bacaan yang diriwayatkan pada hadit dan boleh juga mengikuti bacaan yang diberikan oleh organisasi keIslaman mislanya dari NU, Muhammadiyyah atau Persis. Biasanya redaksi kalimat akan disesuaikan dengan jenis bencana atau jenis musibah yang menimpa umat Islam.


Doa Qunut Nazilah Panjang


Ini dia beberapa doa qunut nazilah yang berhasil Saya himpun dari beberapa media Islam terpercaya.


اللهم أَعِزَّ الإسلامَ والمسلمين ,اللهم أَذِلََّ الشِركَ والمُشرِكِين ,أللهم انْصُرْاخوانَنَاالمسلمين والمجاهدين والمُسْتَضْعَفِين ,فى فلسطين و فى لُبْنَان وفى العراق وفى كل مكان و فى كل زمان .اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ .اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ .اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ


Alloohumma a'izzal islaama wal muslimiin,  Alloohumma adzillasy syirka wal musyrikiin, Alloohuman shur ikhwaananal muslimiina wal mujaahidiina wal mustadh'afiin, fii falisthiin wa fii lubnaan, wa fil 'iraaq wa fii kulli makaaniw wa zamaan.
Alloohumagh firlanaa wa lilmu'miniina wal mu'minaati wal muslimiina wal muslimaati, wa allif bayna quluubihim, wa ashlih dzaata baynihim, wanshurhum 'alaa 'aduwwika wa aduwwihim.
Alloohummal'an kafarata ahlil kitaabil ladziina yashudduuna 'an sabiilik, wa yukadzdzibuuna rusulik, wa yuqootiluuna awliyaa-ik.
Allohumma khoolif bayna kalimihim wazalzil aqdaamahum wa anzil bihim ba-sakal ladzii laa tarudduhuu 'anil qoumil mujrimiin.

Ya Allah! Muliakan Islam dan orang islam. Ya Allah! Hinakan Syirik dan musyrikin. Ya Allah! Tolonglah saudara-saudara kami yang muslim dan mujahidin dan golongan-golongan lemah di Palestine, di Libanon, di Iraq dan di semua tempat dan di semua masa. 
Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka.
Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu.
Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat.

Semoga doa qunut nazilah di atas bisa bermanfaat buat Anda semua dan silhkan dibaca, tidak apa-apa walau bacanya sambil melihat tablet pun jika Anda sedang solat sendiri. Tapi jika bersama imam, maka Anda cukup mengamini saja.

============================

LAGI PROMO

Kaos Pakai Nama Anak
Topi Pakai Nama Anak
Kupluk Pakai Nama Anak
Ensiklopedi Asmaul Husna
Setan Pun Hafal Ayat Kursi
==========================
Tag : Qunut
Back To Top